Kisah di Pos Hangat Gor Manunggal Jati Rumah Zakat Action Semarang

Kampusajaib.com - Bentuk ekspresi kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dilakukan dengan banyak hal. Kecintaan terhadap NKRI merupakan salah satu bentuk bela negara. Banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari hal-hal kecil hingga memberi serta menebar kebermanfaatan untuk orang lain.

Kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan cara yang beragam, misalnya ikut mengawal kegiatan pemilu yang sudah dilakukan pada hari Rabu, 17 April 2019.

Kami dari tim Rumah Zakat Action Semarang dalam hal ini ingin terlibat secara langsung dalam menyukseskan kegiatan pemilu serentak tahun 2019.

Pemilu yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini tentunya memakan banyak tenaga, tak terkecuali yaitu KPPS yang bertugas mengawasi serta melakukan perhitungan suara hasil pemilu.

Oleh karena banyaknya suara yang harus dihitung, bahkan memerlukan waktu berminggu-minggu, maka kami Tim Rumah Zakat Action Semarang melakukan kegiatan dengan mendirikan posko hangat dan posko kesehatan.


Posko hangat dan kesehatan ini kami adakan di Gor Manunggal Jati Semarang. Hal ini karena disinilah tempat berlangsungnya rekapitulasi hasil suara Pemilu serentak 2019.

Harapannya dengan didirikannya posko hangat ini dapat membantu berlangsungnya rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilu serentak tahun 2019 di mana Pemilu pada tahun ini berbeda dengan pemilu Pemilu pada tahun sebelumnya.


Saat kami pertama kali datang untuk menginjakkan kaki di GOR tersebut nampak wajah sumringah dan keceriaan sebagai sambutan atas kedatangan kami yang bertujuan untuk membantu mereka.

Kegiatan ini diadakan selama 3 hari dan dimulai sejak tanggal 26 April sampai tanggal 28 April 2019 dari jam 2 siang sampai jam 11 malam. Adapun yang kami sediakan adalah kopi dan teh hangat, mie instan, obat-obatan ringan dan vitamin.


Hari-1

Di hari pertama didirikannya pos hangat yang dilakukan adalah melayani membuatkan kopi, teh, mie gelas, serta cek tensi. Yang tentu saja semuanya gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun.

Hari-2

Di hari kedua, masih sama seperti hari sebelumnya, namun yang membedakan adalah antusiasme dari bapak-bapak yang ada di Gor Manunggal Jati tersebut semakin bertambah karena menyadari kehadiran kami yang bertujuan untuk membantu pekerjaan mereka.


Walaupun secara tidak langsung dengan melalui bantuan makanan ringan yang setidaknya bisa mengganjal perut mereka atau sekadar menghilangkan kantuk di sela-sela pekerjaan yang mereka lakukan.

Nampak jelas wajah bahagia mereka yang terpancar karena mereka tidak mengira kalau akan ada kami disini. Hal ini dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada kegiatan seperti ini yang diadakan saat pemilu terutama saat perhitungan hasil suara Pemilu dilakukan.



Hari-3 / Terakhir

Di hari yang terakhir ini tepatnya pada hari Ahad yang dilakukan masih sama seperti hari-hari sebelumnya namun yang membedakan di hari terakhir ini ada pijat refleksi gratis untuk menghilangkan pegal-pegal selama melaksanakan tugas

Baiklah, akhir kata harapannya kegiatan seperti ini akan terus ada nanti di kemudian hari sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap Pemilu ataupun kegiatan lain.


Yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk pengabdian kepada masyarakat dan tentu saja dapat saling membantu dan bermanfaat untuk orang lain.

Karena pada hakekatnya kita disini adalah relawan yang dituntut untuk berbesar hati melakukan tanpa mengharap imbalan, ikhlas walaupun tak terbalas.


Dan sebagai penutup dari tulisan ini ada closing statement dari saya, " relawan itu hadir dari hati bukan dengan imbalan, relawan tidak digaji, bukannya tidak berharga tapi mereka tak ternilai. Tetap semangat bahagiakan umat Allahu Akbar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel