Cara Pembayaran Tes Kesehatan Di UNNES


Kak, gimana sih cara pembayaran tes kesehatan di UNNES? tolong jelasin dong kak soalnya aku camaba.

Berbahagialah bagi mereka yang sudah diterima melalui ketiga jalur masuk UNNES yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri UNNES. Namun bagi kamu yang sudah mencoba ketiganya dan belum juga lolos, maka jangan bersedih karena masih ada jalan lain yang akan kamu temui. Bisa jadi kamu tahu apa yang kamu inginkan, tapi Allah jauh lebih tahu apa yang sedang kamu butuhkan sekarang.

Nah, bagi kamu yang lolos menjadi camaba UNNES sebelum resmi menjadi mahasiswa wajib melewati serangkaian kegiatan terlebih dahulu. Salah satu kegiatan yang harus dilewati adalah tes kesehatan. Tes kesehatan bertujuan untuk mengidentifikasi kondisi fisik dan kesehatan tiap camaba. Didalam tes kesehatan nanti akan diketahui apakah kamu buta warna, minus, atau lainnya. Sebenarnya masih ada yang lain, ini hanya contoh saja.

Langsung saja to the point ke topik yang akan kita bicarakan sekarang. Simak urutan cara pelaksanaan tes kesehatan di UNNES dari awal sampai akhir :

1. Kegiatan Tes Kesehatan di laksanakan di Pusat Layanan Kesehatan (PUSLAKES) UNNES. Jadwal pelaksanaannya sendiri tidaklah serempak. Hal ini dikarenakan tergantung jadwal yang sudah di agendakan oleh fakultas masing-masing camaba.

2. Calon mahasiswa wajib memiliki Kartu KIS-JKN ( BPJS Kesehatan, Askes, Jamkesmas) dan menunjuk Poliklinik (Pusat Layanan Kesehatan/Puslakes) UNNES sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

3. Pemindahan FKTP dari calon mahasiswa baru bisa dilakukan pada saat tes kesehatan yang di laksanakan bertempat di Puslakes UNNES.

4. Calon mahasiswa baru wajib melaksanakan tes kesehatan di Puslakes UNNES. Mengenai pembayaran tes kesehatan bisa dibayarkan melalui bank yanh sudah ditunjuk yaitu di Bank (BTN, BNI, dan BRI). Jumlah yang harus dibayarkan dalam tes kesehatan ini adalah sebesar Rp 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah).

Cara pembayaran tes kesehatan :

a.Camaba datang ke bank yanh sudah ditunjuk diatas. Lalu menuju teller untuk melakukan pembayaran.

b. Apabila dimintai nomor pembayaran maka gunakan nomor : 9 + nomor peserta SM-UNNES. Contoh : 9 15985234091.

5.Setelah melakukan pembayaran akan mendapatkan bukti pembayaran. Bukti setor pembayaran tes kesehatan inilah yang harus dibawa pada saat tes kesehatan di Puslakes UNNES.

Begitulah singkatnya prosedur tes kesehatan bagi calon mahasiswa baru di Universitas Negeri Semarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel