Aplikasi Simulasi USM STAN 2018 Untuk Android

Aplikasi simulasi USM STAN yang dulu biasanya hanya tersedia untuk perangkat dekstop, namun kini telah hadir khusus untuk smartphone android. Oleh karena itu sekarang izinkan saya mengenalkan aplikasi simulasi USM STAN untuk media pembelajaran adik-adik.

Persaingan yang semakin sulit untuk bisa masuk STAN membuat banyak siswa yang gagal saat tes. Penyebabnya beragam, ada yang grogi, kurang belajar, bahkan beralasan belum rezeki.

Namun dibalik dari alasan itu semua ada permasalahan mendasar yang seringkali terulang secara tidak sadar. Pokok permasalahannya sebenarnya ada pada mental yang kurang siap pada saat Hari-H.

Banyak yang belajar mengerjakan soal mati-matian sampai susah payah, tapi di akhir jalan harus gagal. Tapi jika hanya belajar bukanlah jaminan agar bisa lolos seleksi.

Ada beberapa faktor yang menjadi pendukung seorang bisa lolos USM PKN STAN dengan mudah bahkan tanpa bimbel sekalipun. Yang perlu Anda lakukan dari sekarang ialah melakukan simulasi dalam mengerjakan soal.

Simulasi USM STAN mirip dan tidak jauh berbeda dengan simulasi UNBK pada saat SMA dulu. Yakni simulasi adalah melakukan kegiatan yang seolah-seolah sedang terjadi namun pada lokasi dan waktu yang berbeda.

Kalau yang dari saya lihat sebenarnya ciri khas mereka yang lolos USM STAN adalah yang sudah benar-benar siap sejak lama. Mereka tahu betul bahwa yang harus dihadapi banyak demi memperoleh tiket lolos kuliah ke STAN.

Seperti yang telah saya uraikan diatas, belajar itu perlu, namun jika hanya fokus pada materi saja akan berat sebelah. Ibarat sepasang kaki yang satu berjalan, tapi kaki yang sebelah harus menyeret beban berat tanpa diimbangi perlakuan yang sama.

Belajar saja tidaklah cukup. Anda harus benar-benar tahu tips bagaimana cara lolos USM STAN yang mudah bahkan tidak perlu bimbel. Anda hanya perlu mencoba aplikasi simulasi ini.

Apa keuntungan yang akan dirasakan?

Dengan mengkondisikan suasana seperti ujian sesungguhnya paling tidak Anda akan tahu berapa jumlah soal yang harus dan wajib minimal dikerjakan dengan bebar pada durasi waktu tertentu.

Selain itu dengan berlatih seperti suasana sesungguhnya bisa menciptakan feel dalam kaitannya mental saat berada dengan banyak orang. Jadi walaupun berada ditengah banyak orang dengan situasi ujian yang mencekam Anda tidak akan terkejut.

Apa saja isi dari aplikasi ini?


1. Soal TPA USM STAN 2017
TPA merupakan singkatan dari Tes Potensi Akademik. Soal TPA STAN juga tak jauh berbeda dengan yang diujikan dalam SBMPTN. Jika Anda tengah menyiapkan untuk ikut seleksi keduanya maka Anda tak akan rugi.

2. Soal TBI USM STAN 2017
TBI atau Tes Bahasa Inggris menguji seberapa disiplin pemahaman calon mahasiswa terhadap bahasa Inggris. Soal yang diujikan pada USM STAN jauh lebih sulit dari yang ada pada SBMPTN. Jadi persiapkan sebaik mungkin.

3. Pembahasan soal USM STAN 2017. Dalam aplikasi ini juga dibekali dengan pembahasan soal USM STAN tahun 2017. Jadi nanti setelah melakukan simulasi Anda bisa menghitung berapa nilai yang didapat.

Penting untuk diperhatikan dalam mengikuti ujian USM STAN selalu berusaha menghindari nilai mati karena hal ini bisa membuat kamu tidak lolos ke tahap yang kedua.

4. Simulasi pendaftaran USM STAN 2017. Anda tak perlu repot bingung mencari info bagaimana cara pendaftaran USM STAN 2018 secara online karena didalam aplikasi ini telah tersedia simulasi cara pendaftaran bagi Anda.

Tips menggunakan aplikasi simulasi USM STAN 2018 :

1. Mencari waktu luang untuk mengerjakan soal. Bukan berarti meninggalkan aktifitas yang penting ya, namun lebih memberi prioritas untuk menyisihkan waktu. Waktu yang santai akan membuat nyaman otak saat mengerjakan, sebaliknya akan membuat soal tidak optimal dalam pengerjannya.

Menyisihkan waktu bukanlah hal yang sulit. Jika waktu Anda memang padat, setidaknya masih ada waktu di malam hari.
Keuntungannya jika berlatih pada kondisi malam selain membuat konsentrasi meningkat juga cenderung memacu pertumbuhan sel-sel pada saraf otak.

2. Tetap mengerjakan dengan sungguh-sungguh. Jangan anggap ini sebuah latihan lalu Anda menyelesaikan dengan sesuka hati. Bisa jadi latihan adalah awal keberhasilan yang besar. Ketika Anda menyepelekan hal yang terlihat kecil ini, bisa saja dampaknya akan Anda rasakan sendiri nanti setelah pengumuman USM PKN STAN 2018.

Saya selalu menekankan pada adik-adik semua bahwa semua hal besar berawal dari yang kecil. Tak terkecuali dalam berlatih sekalipun. Bayangkan Anda bercita-cita menjadi pemain sepokbola Real Madrid tapi ketika latihan tidak sungguh-sungguh, saya yakin Anda pasti gagal.

3. Nilai akhir bukanlah tujuan. Target pertama yang akan dicapai ialah melatih mental. Dalam situasi saat tes USM STAN nanti bisa dipastikan akan mengalami demam panggung bagi yang baru pertama kali menjalani. Bagi alumni tentu bukanlah masalah, sebaliknya bagi kelas 12 mengkondisikan mengerjakan soal seperti saat ujian sesungguhnya sangatlah penting.

Bukan berarti nilai akhir tidak penting. Ketika kondisi psikologis sudah terbiasa dengan suasana ramai saat tes, barulah saatnya Anda memaksimalkan semua kemampuan.

Aplikasi simulasi USM PKN STAN 2018 Untuk Android Gratis :

Aplikasi simulasi USM PKN STAN ini dibuat oleh Bima PKN STAN, oleh karena itu Anda wajib berterimakasih kepada mereka.

Sebelum melangkah lebih jauh lagi yang harus Anda tahu dari aplikasi ini adalah sangat user friendly. Artinya pemula sekalipun dipastikan bisa menggunakannya.

Dibekali dengan system app yang kompatibel dengan android 2.3+ membuat hampir semua orang dapat menjalankan aplikasi ini pada perangkat pintarnya. Bukan tanpa alasan, karena faktanya masyarakat Indonesia sudah mayoritas memiliki perangkat berlogo robot hijau ini.

Anda tak perlu khawatir dengan data internet yang akan terpakai jika menjalankan aplikasi ini. Karena didalamnya sudah didesain sedemikian rupa sehingga dapat digunakan secara offline atau tanpa menguras data internet.

Dengan berbagai fitur yang tersemat pada aplikasi ini tentunya Anda akan semakin nyaman saat mengerjakan soal USM PKN STAN 2018. Karena soal pada aplikasi ini komposisinya tidak jauh berbeda dengan soal pada tahun yang telah lalu.

Dapatkan Aplikasi simulasi USM STAN 2018.apk di Google Play

"UPDATE 22 Maret 2018 didalam aplikasi Soal USM STAN, semua soal sekarang sudah lengkap yaitu terdiri dari : "


- Soal dan Pembahasan USM STAN Tahun 2009
- Soal dan Pembahasan USM STAN Tahun 2009 D1 Bea Cukai Crash Program
- Soal dan Pembahasan USM STAN Tahun 2010
- Soal dan Pembahasan USM STAN Tahun 2011
- Soal dan Pembahasan USM STAN Tahun 2013
- Soal dan Pembahasan USM STAN Tahun 2014
- Soal dan Pembahasan USM STAN Tahun 2015
- Soal dan Pembahasan USM PKN STAN Tahun 2016
- Soal dan Pembahasan USM PKN STAN Tahun 2017

Bagi yang sudah memiliki aplikasinya silakan melakukan update dengan pranala yang ada dibawah ini :

Soal dan Pembahasan USM STAN Tahun 2009-2017 Full.apk

"UPDATE 23 Maret 2018:"

Sekarang sudah tersedia prediksi soal yang akan keluar pada USM PKN STAN tahun 2018
dengan total ada 16 paket soal lengkap dengan pembahasannya. Dengan prediksi soal ini kamu akan semakin mudah untuk memantapkan persiapan sebelum hari-H tiba.

Selain itu juga kamu akan bisa lebih memperdalam materi dalam penguasaan soal dengan aplikasi bimbel gratis PKN STAN secara online dari Bima PKN STAN.

USM PKN STAN Memakai Sistem CAT BKN

Penyelenggaraan USM PKN STAN kini sudah menggunakan sistem CAT dalam tesnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan yang seeing terjadi seperti kebocoran soal karena ulah pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sebelumnya sudah tahu apa itu CAT? CAT (Computer Assisted Test) adalah sistem tes secara online menggunakan komputer yang diselenggarakan oleh BKN dengan kelebihan yang beragam.

Dengan adanya kebijakan tersebutlah yang akhirnya mendorong Bima PKN STAN untuk membantu kalian dengan 3 aplikasi soal gratis yang sudah full menggunakan sistem CAT.

Berikut kelebihan sistem CAT BKN :


1. Cepat


Dengan menggunakan CAT BKN dapat memungkinkan untuk peserta ujian mengetahui nilai yang diperoleh tanpa harus menunggu lama. Begitu selesai ujian langsung seketika muncul nilai.

2. Akuntabel


Dengan menggunakan CAT BKN memungkinkan hasil ujian yang sudah ada dapat dipertanggungjawabkan. Setiap hal yang dilakukan oleh peserta pada saat ujian sudah terlihat oleh sistem yang dapat memudahkan audit jika mungkin terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Transparan


Dengan menggunakan CAT BKN memungkinkan untuk selama proses ujian dapat selalu dipantau oleh semua pihak.
Kejadian seperti bocornya soal atau kunci jawaban dan sebagainya bisa hampir dipastikan tidak akan terjadi kembali.


Bima PKN STAN juga membuka grup belajar via telegram lho, ayo segera gabung dengan ratusan calon stanners lainnya.

Grup belajar Bima PKN STAN via Telegram | Join now!!!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel