Cara Belajar Online Masa Kini Di Mana Saja dan Kapan Saja

Belajar di zaman digital bisa dilakukan dengan lebih mudah. Salah satunya dengan bantuan media telekomunikasi seluler handphone dan personal computer.

Kalau dulu hanya mengandalkan buku fisik dan media yang disampaikan secara lisan, kini pembelajaran bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis.

Media yang digunakan adalah e-learning atau pembelajaran nelalui sarana internet. Hal yang bisa dilakukan saat pembelajaran menggunakan internet beragam. Diantaranya adalah pembelajaran lewat buku elektronik(ebook) , pembelajaran lewat video , pembelajaran lewat voice (suara).


Salah satu contoh yang ada sekarang adalah Zen*ius Muktimedia dan Qu*pper Video. Pembelajaran yang dilakukan adalah menggunakan video.

Video tersebut berisi seorang guru atau tutor yang menyampaikan materi kepada siswanya lewat media internet.

Baik tutor mauoun siswa tidak saling bersatap muka secara langsung, hanya saja video bisa diakses oleh banyak siswa lain dengan mudah.

Seperti halnya home learning yang melakukan pembelajaran jarak jauh, pembelajaran menggunakan video lebih efektif karena kita seakan dibuat berada di ruang kelas dengan guru private sendiri.

Kemudahan belajar menggunakan video melalui internet ini tentu saja memiliki banyak keuntungan. Hal yang yang bisa kamu dapat adalah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Misalnya kamu sedang ada didalam angkot atau kendaraan umum kamu masih bisa belajar menggunakan ponsel untuk mengakses video pembelajaran secara online.

Kedua , pembelajaran lewat video menggunakan internet bisa kamu lakukan kapan saja tidak peduli sedang malas atau sedang sibuk. Ketika waktu tengah malam dan malas buka buku maka kamu bisa mengakses internet untuk melihat video pembelajaran secara online.

Hal ini akan lebih praktis dan mudah dibanding harus membaca buku fisik apalagi harus membawanya kedalam tas dan tentu saja akan berat bebannya.

Jika kamu berminat kamu bisa membeli voucher untuk pembelajaran secara online tersebut melalui website masing masing. Sudah banyak yang mencoba dan mereka mengatakan sangat puas dengan pembelajaran yang diterima dibanding dengan buku. Jadi tunggu apalagi cobalah sekarang!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel