Soal USBN Bahasa Inggris SMK/SMA 2018, Kisi-Kisi dan Kunci Jawaban

Dalam kesempatan kali ini admin akan share soal USBN Bahasa Inggris SMK untuk tahun 2018 dan semoga saja komposisi soal yang keluar nanti sama.


Sebelumnya apa saja bentuk soal yang akan diujikan? Bentuk soal yang akan diujikan terdiri dari 3 yaitu :

1. Listening Section
Seperti biasanya pada sesi listening atau mendengarkan kita akan disuguhi jenis soal dengan gambar dan jawaban di narasikan lewat speaker, lalu mendengarkan percakapan lewat speaker dan memilih jawaban yang di narasikan.

Namun tidak semua siswa dapat melalui sesi mendengarkan ini dengan baik. Alasannya beragam dan kebanyakan tidak memiliki skill listening pada bahasa inggris yang baik sehingga saat mendengarkan soal tidak mengerti apa yang dibicarakan.

Tips mengerjakan listening section supaya lancar tidak bisa dilakukan dengan SKS (Sistem Kebut Semalam). Karena ini butuh latihan yang berulang-ulang untuk melatih pendengaran kita dalam kata-kata yang terlontar dalam bahasa yang tidak biasanya kita dengar.

Yang harus dilakukan untuk listening section adalah mempersiapkan jauh jauh hari dengan memperbanyak penguasaan vocabulary (perbendaharaan kata) dan sering melatih skill listening yang dimilikki.

Jumlah soal listening section ada 15 butir soal yaitu nomor 1 sampai soal nomor 15.

2. Reading Section
Reading section adalah sesi soal pilihan ganda seperti biasa. Yaitu kita akan diberikan soal dengan bacaan yang ada sebelumnya serta pilihan jawaban dari A,B,C,D,atau E.

Jumlah soal reading sectiom ada 25 butir soal yaitu nomor 16 sampai soal nomor 40.

3. Essay
Soal essay adalah soal uraian. Disini kita dihadapkan pada soal atau bacaan dan akan diperintahkan menuliskan jawaban yang paling tepat dari soal yang didapat. Dan hal inilah yang paling menanfang sebab disini skill menulis kita dalam bahasa inggris benar-benar diuji.

Jumlah soal essay ada 5 butir soal yaitu nomor 41 sampai soal nomor 45.

Baiklah bagi yang ingin mendapatkan soal USBN mata pelajaran Bahasa Inggris untuk jenjang SMK terbaru untuk tahun 2018 bisa mendapatkannya melalui pranala yang ada dibawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel