Cara Daftar SAKAL Terrbaru Tahun Ajaran 2018 2019

Semua orang punya hobi dan bakat masing-masing, kemampuan yang dibawa sejak lahir juga kecintaan pada hal hal baru yang membuat individu tertarik. Tak terkecuali hobi dalam dunia seni. Salah satu yang akan saya bahas terkait hobi dalam dunia seni adalah membuat kaligrafi. Membuat kaligrafi adalah hal yang mungkin hanya bisa dilakukan oleh sebagian orang saja. Banyak yang beranggapan membuat kaligrafi perlu ketrampilan khusus, namun itu hanyalah omong kosong.

Tidak ada yang tidak bisa dilakukan selagi mau berusaha dan terus berusaha melakukan apa yang diinginkan, misalnya saja membuat kaligrafi, sebenarnya semua orang bisa namun yang membedakannya hanya hasil dan kerapian saja.


Berbicara mengenai kaligrafi sekarang banyak dijumpai sekolah sekolah kaligrafi yang mulai berdiri seiring pesatnya perkembangan seni kaligrafi di tanah air. Contohnya saja Sekolah Kaligrafi Al-Qur'an yang ada di Jombang membuktikan bahwa perkembangan seni kaligrafi semakin luas.

Oke dalam artikel ini saya hendak berbagi Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru
(PPDB Online Sakal)
Tahun Pelajaran 2018/2019
, dan yang pertama akan saya bahas adalah sejarah singkat bagaimana Sakal bisa berdiri.

Sejarah singkat bagaimana sakal bisa terbentuk


Sakal atau Sekolah Kaligrafi Al-Qur'an didirikan pada tahun 2009 oleh Ustadz Ato'illah, Ustadz Rosyikin, dan Ustadz Sumarsono atas dukungan Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Ampel, Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang, KH. Imam Haromain, dan KH. Wazir Ali.

Sakal didirikan dengan tujuan mewujudkan kontinyuitas pembinaan keterampilan, spiritual, moral dan intelektual siswa yang berkompetensi dibidang kaligrafi. Serta mencetak kaligrafer yang mempunyai budi pekerti serta akhlak yang berbasis pesantren.

Apa syarat pendaftaran Sakal ?


1. Telah lulus SMA atau sederajat.

Di isyaratkan bahwa yang akan mendaftar harus sudah lulusSMA / MA (sederajat) atau Mahasiswa.

2.Mengisi formulir pendaftaran

Apabila kamu telah memenuhi syarat nomor satu, silahkan isi formulir pendaftaran secara online yang disediakan oleh pihak Sakal.

Klik disini untuk mengisi formulir pendaftaran

3. Foto kopi KTP orang tua.

Pada tahap ketiga kalian harus menyerahkan foto kopi KTP orang tua 1 lembar.

4. Foto kopi ijazah terakhir

Menyerahkan fotocopy Ijazah terakhir (yang telah dilegalisir) sebanyak satu lembar.

5. Pas foto diri

Menyerahakan pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak dua lembar.

Waktu dan tempat pendaftaran Sakal


Bagi Bapak/Ibu yang Putra Putrinya telah lulus SMA atau sederajat dan berniat ingin mendaftarkannya ke Sakal bisa langsung daftar karena pendaftaran dilakukan secara online.

Atau bila berminat bisa datang langsung ke alamat Sekolah Kaligrafi Al-Qur'an (SAKAL) yang beralamatkan di jalan KH. Bisri Syansuri, Asrama Sunan Ampel, P.P. Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur pada jam kerja.

Saya rasa sekian artikel pembahasan tentang cara daftar Sakal ini, apabila ada yang ingin ditanyakan terkait artikel ini bisa langsung berkomentar atau hubungi kontak saya di blog ini bagian paling bawah. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel